Makanan Penambah Darah Alternatif Obat Sangobion Kapsul

sangobion kapsul

Kita ketahui bersama anemia adalah satu penyakit di mana pasiennya mengalami kekurangan darah merah. Kondisi tersebut kemudian bisa membuat para pengidapnya menjadi mudah lelah, sulit berkonsentrasi, pucat, lemas, dan lain-lain. Nah, dalam mengobati penyakit tersebut, salah satu obat yang bisa diandalkan adalah sangobion kapsul.

Sebagai informasi, cara kerja sangobion kapsul dalam mengatasi anemia adalah dengan memenuhi kebutuhan terhadap zat besi dan mineral lain yang dapat mendukung pembentukan sel darah merah. Hal ini tidak lepas dari kandungan yang ada di dalam obat tersebut. 

Sebagaimana untuk kita ketahui, sangobion kapsul lebih rincinya mengandung ferro glukonat 250 miligram, mangan sulfat 0,2 miligram, tembaga sulfat 0,2 miligram, vitamin C 50 miligram, asam folat 1 miligram, vitamin B12 7,5 microgram. Lantaran kandungan tersebut obat ini bisa mempercepat pembentukan sel darah merah, memenuhi kebutuhan zat besi, dan menjaga kesehatan tubuh para pasien.

Namun demikian, hal yang terpenting adalah bagaimana kita mencegah anemia. Di samping itu, sebetulnya ada makanan yang bisa kita konsumsi, di mana jenis makanan tersebut bisa menambah darah bagi yang mengonsumsinya. Tentu ini kabar baik karena bisa menjadi alternatif selain minum obat sangobion kapsul.

Lalu, apa saja makanan yang bisa menambah darah? Pertama adalah sayuran yang berwarna hijau, seperti kangkung, bayam, brokoli, dan lain-lain. Sayuran yang berwarna hijau ini diketahui banyak mengandung zat besi. Di samping itu, sayuran berwarna hijau juga mengandung vitamin c yang fungsinya dapat membantu tubuh menyerap zat besi. Karena memiliki kandungan seperti itu, maka sayuran berwarna hijau bisa menambah darah.

Jenis makanan kedua adalah biji-bijian, seperti kedelai, mete, biji labu, dan lain-lain. Jenis makanan ini bisa menjadi alternatif dari obat sangobion kapsul untuk menambah darah karena mengandung berbagai sumber zat besi. Tidak hanya itu, orang yang mengonsumsi kacang atau biji-bijian bisa menerima manfaat lain karena jenis makanan ini terbilang memiliki sumber kalsium yang tinggi.

Makanan lain yang bisa menambah darah adalah jenis makanan yang bersumber dari laut, seperti udang, kepiting, tiram, ikan tuna, salmon, dan lain-lain. Mengonsumsi makanan laut juga bagus bagi tubuh untuk menambah darah karena jenis makanan yang satu ini juga kaya dengan kandungan zat besi.

Jenis makanan lain sebagai alternatif sangobion kapsul adalah daging merah. Sebagai informasi, 100 gram daging sapi atau kambing memiliki 2,7 mg zat besi. Oleh karena itu, mengonsumsi daging merah juga baik untuk kesehatan, khususnya menambah darah. Di samping itu, kita bisa juga mengganti daging sapi atau kambing dengan daging ayam atau bebek. Sebab, daging unggas tersebut juga mengandung zat besi.

Dari penjelasan di atas, kita dapat mengetahui ternyata ada beraneka ragam jenis makanan yang bisa menambah darah. Tentu bagi pasien anemia, sangat bagus mengonsumsinya, di samping meminum obat sangobion kapsul. Terlebih, jenis makanan yang telah disebutkan tersebut terbilang mudah untuk didapatkan. 

Selain bagus untuk pasien anemia, memakan makanan tersebut juga baik untuk kita semua. Diketahui, pada dasarnya manusia juga perlu menjaga asupan zat besi. Tentunya, asupan zat besi harian ini juga perlu mempertimbangkan rekomendasi yang telah ditetapkan oleh pihak terkait, seperti lembaga atau saran dari dokter.

Pada akhirnya, selain minum obat sangobion kapsul, pasien anemia sebetulnya bisa juga menambah darah dengan memperhatikan komposisi pola makan. Di sisi lain, sesungguhnya juga sangat baik bagi kita yang tidak mengidap anemia, untuk mulai memperhatikan asupan bagi tubuh. Namun, jika kita sudah atau sedang mengalami anemia, tidak ada salahnya untuk minum obat sangobion kapsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *