10 Rekomendasi Krim Obat Panu yang Bisa Dibeli di Apotek, Ada Kalpanax Krim

Kalpanax Krim

Jika di kulit Anda ada bercak putih, maka kemungkinan itu adalah panu. Panu adalah infeksi jamur dari jenis Malassezia. BIasanya panu akan membuat area kulit di sekitarnya jadi muncul bercak di sekitar kulit. Untuk mengobatinya, bisa dengan menggunakan krim antijamur, seperti misalnya kalpanax krim

Obat atau krim antijamur ini tidak bisa digunakan sembarangan. Sebab, ada beberapa obat panu yang bisa memicu alergi, yang akan semakin sulit disembuhkan jika menggunakan penawar.

Bila Anda bingung memilih obat antijamur, berikut rekomendasi obat antijamur yang bisa didapat di apotek.

Rekomendasi Obat atau Krim Antijamur yang Bisa Dibeli di Apotek

  1. Kalpanax Krim

Kalpanax krim adalah obat antijamur yang sudah terkenal ampuh mengobati panu di kulit. Kandungan krim antijamur ini mengandung Miconazol Nitra 2% sehingga ampuh menyembuhkan infeksi kulit akibat jamur. Selain mengobati panu, kalpanax krim juga bisa mengobati kurap dan kutu air. 

Anda bisa mengoleskan Kalpanax krim ini di area kulit yang terinfeksi jamur setidaknya 2 kali sehari. Obat Kalpanax krim ini tidak dianjurkan untuk digunakan oleh wanita hamil dan menyusui. 

  1. Neo Ultrasiline

Obat antijamur berikutnya adalah Neo Ultrasiline yang bisa menyembuhkan panu, kadas, kurap, dan sejenisnya. 

Formula baru dari Neo Ultrasiline ini tidak membuat kulit panas dan lengket. Wanginya dibuat tidak mengganggu sehingga nyaman untuk sehari-hari. 

Anda bisa mengoleskan Neo Ultrasiline dengan benar di area kulit yang terinfeksi jamur sebanyak 2-3 kali sehari. 

  1. Canesten

Krim obat antijamur Canesten ini ampuh untuk menyembuhkan panu di kulit. Selain itu, Canesten ini juga ampuh untuk mengobati kadas, kurap, kutu air, hingga ruam popok. 

Canesten mengandung Kloritimazol 1% yang berguna penangkal jamur di kulit. Cukup oleskan krim Canesten di kulit secukupnya 2-3 kali sehari. Gunakan juga di lipatan kulit agar mencegah munculnya penyakit jamur. 

  1. Mycoral

Mycoral merupakan krim antijamur yang mengandung Ketoconazole, yaitu oobat antijamur topikal. Kandungan ini bisa untuk mengobati infeksi kulit dan selaput mukosa. Obat ini ampuh untuk mengatasi panu, kurap, jamur, sariawan, hingga infeksi dermatofita. 

  1. Daktarin 

Obat topikal selanjutnya adalah Daktarin. Obat antijamur ini berfungsi menghancurkan bakteri dan juga jamur. Daktarin mengandung zat aktif MIconazole Nitrate 2% yang bekerja dengan mengatasi penyakit infeksi kulit akibat berbagai jenis jamur. 

Krim Daktarin ini bisa untuk mengobati infeksi kulit akibat dermatofit, seperti panu. Selain itu juga bisa mengatasi infeksi jamur yang ada di kulit dan kuku. 

  1. Thecort

Obat topikal seperti Thecort mengandung Miconazole nitrate dan Hydrocortisone yang digunakan sebagai krim antibiotik untuk mengobati panu, kurap, kadas, dan gatal-gatal. 

Thecort juga bisa menjadi obat oles karena kandungan zat aktifnya bisa mengatasi perubahan warna yang terjadi di kulit. Pastikan Anda menggunakannya 1-2 kali sehari sesuai dengan luas bagian kulit yang terinfeksi jamur. 

  1. Pi Kang Shuang

Pi Kang Shuang merupakan obat yang mengandung Triamcinolone Acetanide Acetate, Meomycin Sulfate, dan Miconazole Nitrate. Kandungan yang terdapat dalam Pi Kang Shuang ini bisa mengatasi berbagai penyakit kulit akibat jamur dan bakteri, seperti kurap, panu, kudis, dan kutu air. 

  1. Salep 88

Salep 88 merupakan obat khusus untuk mengobati panu, kudis, dan kutu air. Krim ini ampuh meredakan rasa gatal karena adanya kandungan antiseptiknya. 

Salep 88 ini mengandung zat aktif yang bisa membantu mengobati penyakit kulit, sebagai antibakteri, antiseptik, dan antijamur yang mempercepat proses penyembuhan penyakit kulit yang Anda alami. 

  1. Qumixin Rugao

Obat jamur yang satu ini berguna mengobati penyakit kulit seperti kurap, panu, eksim, dan kudis akibat jamur. Qumixin Rugao ini juga bisa mengatasi alergi pada kulit, serta ampuh mengobati jerawat membandel di kulit. 

Anda bisa mengoleskan krim ini di area kulit yang gatal 2-3 kali sehari, bisa pula dioleskan 5-8 kali sehari untuk kondisi yang sudah parah.

  1. Exclear De Nature

Produk krim obat ini adalah antijamur yang bisa mengobati kudis, panu, dan juga eksim. Produk ini mengandung bahan natural dan organik 100%, jadi tidak mengandung bahan kimia berbahaya. 

Anda bisa mengoleskan 2-3 kali sehari di area kulit yang mengalami infeksi. Untuk pencegahan, Anda bisa mengoleskannya di kulit setelah sembuh.

Itulah rekomendasi obat panu dan infeksi jamur di kulit lainnya yang bisa Anda gunakan. Obat-obat ini pada umumnya bisa didapatkan di apotek. Ada beragam pilihan, mulai dari Kalpanax krim hingga Pi Kang Shuang. Pilih krim yang sesuai dengan kondisi Anda.

Referensi:

https://toko.sehatq.com/produk/kalpanax-k-krim-2-5-g diakses pada 27 Juni 2021

https://www.popmama.com/life/health/bella-lesmana/daftar-salep-panu-terbaik-ini-bisa-ditemukan-di-apotek/5 diakses pada 27 Juni 2021

https://www.tokopedia.com/blog/top-obat-panu-paling-ampuh-hlt/ diakses pada 27 Juni 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *